Kereta, Hujan dan Segala Printilannya,,

Jakarta. Ini adalah kota ketiga yang gwe tempatin. Dan gwe pindah kesini karena mengikuti Janem *ehm ehm*

Lima bulan pertama, keluarga kecil kami ngontrak di daerah Jagakarsa, dekat dengan kantor si ayah, sembari nunggu rumah kita *alhamdulillah* selesai dibangun. Waktu itu katanya, susah nyari kontrakan di daerah Kalibata dan Duren Tiga *deket kantor baru* dengan budget cukup yg kira2 kondisinya ga bikin gwe males wat tinggal disitu *ini kata si ayah*

Tanggal 17 Oktober 2010, resmi kita pindah ke rumah di wilayah Bintaro coret, hihi. Rumah yg dari awal cuma liat denahnya aja, gwe bs yakin dan bilang, “kita kudu liat rumah ini, Ay!”

Rumah gwe letaknya dekat stasiun Sudimara. Yang pengen tau, buka google maps tau wikimapia aja yaa😛

Nah, karena a
gwe ditempatkan di kantor pusat Gatot Subroto, ga di kantor pelayanan sesuai permintaan, akhirnya KRL menjadi alat transportasi yang paling cocok buat gwe.

Sejauh ini naik kereta itu menyenangkan. Gwe ga perlu berangkat jam 6 atau lebih pagi dr itu. Gwe naik kereta jam 06.25 dan bs absen di kantor jam 7.10-an, bahkan lebih pagi!

Ga enaknya naik kereta, biaya membludak cuma wat transport. Walaupun akhirnya bs disiasati dengan naik taksi bareng-bareng ke stasiun, instead of taking Ojek!

Yang ga enak dr kereta adalah penuhnya kereta itu! Awal naik kereta dulu, kereta masih sepi. Apalagi commuter line. Tapi setelah adanya penyesuaian tarif, banyak orang memilih naik kereta commuterline yg AC. Penuh bgt!!

image

Ini kondisi sore ini. Kereta *lumayan* penuh dan sempat berenti lama di stasiun Kebayoran. Rel ke arah Pondok Ranji/Serpong banjir! Kudu sabar pokoknya ketika listrik mati, hujan deras *banjir* atau gangguan sinyal.

Alhamdulillah ini keretanya udah jalan lagi. Semoga bs nyampe stasiun Sudimara tanpa gangguan lagi, amiin

Blackout!

image

penunjuk lantai gwe di tangga darurat

Kemarin sore, jam 16.40, mendekati waktu pulang kantor, tiba-tiba mati lampu. Gwe yang belum sholat ashar buru-buru ke kamar mandi, soalnya tau kalo bakal gelap banget disana. Berbekal senter (dr hape), gwe dan temen gwe menunaikan hajat (dibahas trus digetok rame-rame) dan dilanjukan dengan wudhu dan sholat. Amiiin

Sebenernya, selama gwe berkantor di gedung ini, udah beberapa kali mati lampu. Tapi karena biasanya mati lampunya di jam kerja, ya ga masalah. Ngendon aja di ruangan, toh emang bukan waktunya keluar. Kalo pas makan siang, ya makan bekal (iyaaa ini gwe) atau nitip ke OB (makasih pak Nata & mas Dika).

Abis selesai sholat itu baru nyadar. We’re in a trouble. FYI, i work on the 24th floor and the elevator didn’t work *nangis*
Amel, temen gwe, ngasih tau kalau absennya manual. This time its not a “yay”! It’s telling us that the situatuation maybe would last longer than we thought.

Males nunggu listrik nyala, akhirnya gwe dan beberapa teman nekat turun tangga pake tangga darurat. Yes! Bisa dibayangin turun tangga dr lantai 24?

Awalnya kita semangat. Masih seger. Masih niat. Beberepa lantai pun terlewati. Sampai ketika sampe di satu lantai, dan gwe lihat itu lantai 12.
Spontan gwe teriak, “aaaaaak, masih setengahnyaa!”
Dibales dengan koor dr belakang, “jangan diitungiiiiin!!”

Hwakakakakakak
Perjalanan pun dilanjutnya dengan gwe yg jalan miring *takut jatuh kalo ngliatin tangga terus* dan pegangan tangga yg ternyata emang ada gunanya *menurut luuu*

Sampe lantai dasar semuanya ngucap syukur, “alhamdulillah”. Kita masih beruntung ga di lantai 26 *pukpuk diri sendiri*
Eh iya, ternyata pake sneakers (iyaaa ini gwe lagi) atau nyimpen sepatu kets di kantor itu berguna bgt loh. At least masih lebih baik dibanding heels atau wedges :p

Selanjutnya adalah perjuangan jalan ke depan, nyari taksi wat ke stasiun.
Dan berdiri di kereta menuju rumah.

Aaaaaaaak *pijat-pijat kaki*

PS. Buat yg ngrasa turun tangga kayak gwe itu ga capek dan gampang, cobain dulu yaa. Baru ngomong🙂

Nadya Afrelia Harika

image

nadya lagi seneng sebelum batuk pilek menyerang

Nadya Afrelia Harika. Lahir 1 April 2010 di RS Dr. Sardjito, Yogyakarta melalui operasi caesar karena bundanya sakit (just call pre-eklampsia a disease). Lotsa things happened on my pregnant time, but am happy now🙂

Waktu lahir dia kecil sekali. Apalagi dibandingkan dengan lengan gwe yg ndut bgt. Gedenya sama:/ Alhamdulillah dia lahir sehat, tanpa kurang suatu apapun dan ga perlu diinkubator (proud of u lil’daughter).

Sebentar lagi Nadya udah mau 2 tahun, udah mau fase weaning *mellow*
Walaupun 2minggu ini dia lagi demen-demennya nemplok mboknya. Nenen terusss *capek*

Nadya hobinya mainan kereta (Thomas, Percy!!), nonton dan niruin Pocoyo, hujan-hujanan bawa payung kuningnya, jungkir balik ga karuan, jadi sandwich di antara kasur lipat, melukis *di tembok* dan gangguin mak-bapaknya yg lg sholat :’)

Minggu kemarin dia batuk pilek. Kasian bgtt deh. Karena walaupun prematur, dia jaraaaang bgt sakit. Dan gwe sebagai mak-mak sebodo gamaw kasih obat, ga bawa dia ke dokter. Jadilah Nadya cuma disuruh lari-lari *main maksudnya* di halaman kalo pagi dan banyak minum air putih. Sebenernya kalo dia mau makan buah, bakal dicekokin jeruk banyak. Sayangnya ga suka *ya yaa, blame me*

Alhasil selama sakit itu kita disuguhi Nadya yg beler, batuk dan males ngomong. Makannya jg jd males-malesan. Sedih liatin dia kurus bener. Dipancing-pancing biar ngomong ato ketawa jg susah bgt.

image

Minggu ini Nadya udah senyum, ketawa, lari-lari, jungkir balik kesana kemari. Libur 3hari kemarin jg gampang bgt disuapin. Macaroni schotel bikinan gwe jg dimakan *biasanya gamaw* Aku terharu :’)

Bunda berharap, semoga sehat terus ya, Nak. Tambah pinter ngomongnya, pinter main, tp ga pinter ngerajuk ato bohong😛

Proses weaningnya semoga cepat, amiiin
*bakal kangen ditemplokin*

red velvet cake

image

cake ini dibeli untuk acara perpisahan (dan belated birthday pak kabid) yang pensiun bulan depan.

cakenya 20cm round (ga penting ya) yang di atasnya ditabur macaroons (padahal cuma 2 biji)😛

produk barunya harvest ini kayaknya wat mengakomodir red velvet cupcake yg lagi happening bgt.

a piece of red velvet cake from Harvest.

me likey ~~:D
via PicsArt Photo Studio

Y U NO WRITE??

*ini gara-gara kebanyakan 9gag-in dan emang udah lama ga nulis*

God, I actually kinda missed this thing. The blog. And the ability to share.

Well, i’d like to say thank you to Ya-ya Sisterhood (Bonita, Dinaya & Nadya) for the stories they tell, everyday through whatsapp! Without them, my everyday would be incomplete *call me lebay😛 but i love you, Girls *hug*

Errr, since it’s bee TOO long, here’s some updates.

I am married to the man i love, was pregnant, gave birth, moved to Jakarta and now living in our own house (alhamdulillah). Things happened, a lot. And i change, a lot😀

 

Btw,

 Nadya Harika

This is the picture of my 22months-old daughter, having her first lollypop *blame the father* *i love you, Janem :*

Have a great day everyone!

Wish i could visit the blog soon😀

gimana kabar TA hari ini?

24

Sudah beberapa hari ini aku pusing. Koreksi, beberapa bulan ini aku pusing. Pusing tujuh keliling. Muter terus ga abis-abis.

Itu semua akan terasa lebih parah lagi kalau ada yang nanya pertanyaan yang jadi judul diatas😀

Iyaaaa… Lagi pusing bikin TA!! Eh koreksi lagi, lagi pusing gimana mulai TA. Jadi semuanya, tulung jangan tanya pertanyaan itu lagi ya. Terutama untuk bapak dan ibuku sayang *i know you’ll probably read this, Dad*

Untuk teman-temanku, doain yaa. Semoga kemalasanku untuk memulai itu segera hilang.

Ah iya, wat Janem, semoga bisa daftar UPKP gelombang 2. Wat Diah, semoga lulus UPKPnya, amiiin.

Semangad!!
*kata-kataku serasa tak bisa dipercaya :D~~